Home » » Jawa Timur Ekspor Produk Peternakan Senilai Rp.506 Miliar Ke Timor Leste

Jawa Timur Ekspor Produk Peternakan Senilai Rp.506 Miliar Ke Timor Leste

Posted by INDONESIA MANDIRI on Senin, 09 Desember 2019

Kementerian Pertanian target lima tahun kedepan capaian ekspor meningkat tiga kali
Surabaya (IndonesiaMandiri) - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) terus genjot ekspor produk pertanian termasuk peternakan hingga meningkat tiga kali lipat. Langkah nyata yang ditempuh yakni mendorong kegiatan ekspor produk peternakan berupa daging ayam olahan dan pakan ternak dengan tujuan ke Negara Republik Demokratik Timor Leste senilai Rp 506,2 miliar di Unit PT. Japfa Comfeed Indonesia Tbk, Sidoarjo (8/12).

Pelepasan ekspornlangsung dilakukan SYL bersama Komisaris Utama PT. Japfa Comfeed Indonesia Tbk, Ito Sumardi dan Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah serta dihadiri Anggota Komisi VI DPR RI sekaligus Ketua Perhimpunan Insan Perunggasan Rakyat (Pinsar) Singgih Januratmok dan jajaran Eselon I Kementerian Pertanian/Kementan. Menurut SYL, Kementan berupaya optimal meningkatkan ekspor berbagai komoditi pertanian termasuk produk peternakan dalam meningkatkan pendapatan dan kesejahterakan peternak, serta sekaligus meningkatkan perekonomian negara melalui capaian devisa.

"Ekspor hari ini membuktikan kemampuan perunggasan kita yang dilakukan PT Japfa telah berkontribusi langsung kepada kepentingan nasional dalam memenuhi kebutuhan-kebutuhan daging unggas, telur dan berbagai produk turunannya, baik nugget, bakso, dan lainnya. Kita yakin bahwa kita tidak hanya mampu memenuhi kebutuhan Nasional, tetapi ke depan sudah mampu berkata bahwa kita adalah pesaing dunia," jelas SYL.

SYL menegaskan Kementan berkomitmen mendongkrak volume ekspor sebanyak tiga kali lipat dalam 5 tahun kedepan. Untuk itu, ia mendorong perusahaan-perusahaan besar agar tak hanya berpikir bagaimana mewujudkan ketahanan pangan nasional, tetapi juga menciptakan produk ekspor yang mampu berkompetisi atau bersaing dengan negara lain dalam memperebutkan pasar dunia (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala