Home » » Festival Taliwang 2019 Tampil Spektakuler Bakal Tarik Investor ke Nusa Tenggara Barat

Festival Taliwang 2019 Tampil Spektakuler Bakal Tarik Investor ke Nusa Tenggara Barat

Posted by INDONESIA MANDIRI on Jumat, 22 November 2019


Sumbawa juga miliki even wisata spektakuler yang bisa datangkan wisatawan
Sumbawa (IndonesiaMandiri) - Panggung yang terbuat dari lumpur menjadi salah satu sajian unik dan spektakuler dalam Festival Taliwang 2019 di Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat/NTB, diharapkan mampu menarik lebih banyak investor (20/11). Menurut Sutradara Pesona Lumpur Taliwang Eko Supriyanto alias Eko Pece, Festival Taliwang di Bentiu, Taliwang, Sumbawa Barat, menyajikan 4 tarian yang dibawakan dari panggung terbuat dari lumpur. Empat tarian yang ditampilkan adalah Tari Barapan Kebo, Kolong, Benteng Berinas, dan Kareng.


“Pesona Lumpur Taliwang dengan 4 tariannya kami sengaja angkat. Ini kearifan lokal mereka yang masih ada dan kembali kami kembangkan. Ini juga kali pertama sebuah tarian disajikan di atas lumpur. Kemasannya kami buat artistik. Gerakan tariannya otentik lokal. Tidak ada efek pengaruh gerakan tarian dari wilayah lain di nusantara. Sehingga kami harapkan tahun depan bisa tampil sempurna di Calender Of Event Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf)," ungkap Eko.

Diharapkan dari Festival Taliwang bisa datangkan investor ke NTB
Eko sangat berterima kasih kepada Kemenparekraf atas dukungan dalam Festival Taliwang. Menurutnya, dengan dukungan itu, festival ini kian percaya diri dalam memperlihatkan kualitas sehingga pada 2020 dipastikan menjadi Calender of Event (CoE) Kemenparekraf.



Gubernur NTB Zulkiflimansyah juga mengucapkan terima kasih kepada Kemenparekraf dan diharapkan kian memantik investasi di NTB. Karena dengan banyaknya investasi masuk di NTB, maka membuka banyak peluang kerja di berbagai bidang termasuk pariwisata. "Saya tegaskan ayo jaga semua investasi yang akan masuk ke Sumbawa Barat atau NTB. Kita jaga sama-sama pariwisata di NTB," ajak Zulkiflimansyah (pn/fm).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri