Home » » TNI Gelar Latihan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat Di Papua

TNI Gelar Latihan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat Di Papua

Pasukan Pemukul Reaksi Cepat / PPRC TNI saat latihan terjun di Papua
Jayapura (IndonesiaMandiri) - TNI memulai Latihan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) untuk meningkatan profesionalitas prajurit TNI di Jayapura dan Wamena, Papua (4:9). Latihan tahun ini di bawah pembinaan Divisi-2 Kostrad yang berada di Malang, Jawa Timur. Kepada pers, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang turut menyaksikan langsung mengatakan, latihan ini untuk kesiapaiagaan PPRC TNI di wilayah Indonesia Timur.

Di Sentani, unit PPRC yang diterjunkan sejumlah 92 prajurit dari Batalyon Infanteri (Yonif) Para Raider 501/Bajra Yudha dalam tiga kali penerjunan dari Pesawat Angkut C-130 Hercules. Dan di Wamena sebanyak 64 prajurit. “Latihan dipimpin langsung oleh Pangdivif 3 Kostrad Mayjen TNI Achmad Marzuki. Alhamdulillah semua berlangsung dengan lancar, aman dan tujuan dari latihan ini tercapai,” kata Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Panglima TNI, Kapolri dan pejabat daerah ikut saksikan latihan PPRC TNI

Di sisi lain, Panglima TNI mengungkapkan kondisi keamanan di Jayapura saat ini sudah aman dan kondusif. “Tadi malam saya bersama Kapolri telah memantau situasi di Jayapura,” ucapnya. “Kalau kondisi Jayapura aman dan kondusif, kita segera melakukan rehabilitasi di Jayapura dan seluruh kegiatan masyarakat dan perekenomian sudah lancar,” jelas Panglima TNI.

Latihan PPRC TNI-2019 bertema “Divisi 2 Kostrad Melaksanakan Operasi Linud di Wilayah Papua Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI” bertujuan meningkatkan kemampuan dan keterampilan prajurit Divisi 2 Kostrad dalam melaksanakan latihan operasi Linud secara berhasil dan berdaya guna.

Latihan juga untuk menguji konsep rencana operasi yang telah di revisi sebagai hasil dari proses pengambilan keputusan Komandan PPRC TNI dan Staf guna mengantisipasi dan merespon kemungkinan kontijensi yang timbul di wilayah tertentu sesuai rencana operasi yang telah disusun (ma).

Thanks for reading & sharing Indonesia Mandiri

Previous
« Prev Post

Menuju Indonesia Mandiri

Populer