KLHK Ajak Masyarakat Aktif Perangi Sampah

Para pemenang lomba foto&vlog tentang pengendalian sampah oleh KLHK

Jakarta (IndonesiaMandiri) - “Generasi milenial menjadi salah satu kader lingkungan yang menjadi tumpuan pemerintah. Melalui lomba foto dan vlog ini, kami dapat melihat kreativitas anak muda dalam menyampaikan isu lingkungan dan menyebarkan rasa kepedulian di masyarakat umum,” ucap Rosa Vivien Ratnawati Direktur Jenderal Pengelolaan Sampah, Limbah dan Bahan Beracun Berbahaya Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehuatan (PSLB3-KLHK), saat memberi hadiah kepada pemenang lomba foto dan vlog tentang kampanye memerangi sampah, di Jakarta (5/7).


Rangkaian Hari Peduli Sampah Nasional/HPSN memang telah diperingati pada Februari lalu denga berbagai kegiatan. Salah satunya adalah lomba foto dan vlog ini, yang menyoroti keprihatinan masyarakat atas “bencana” sampah disekitar kita.



Peserta lomba cukup banyak dari berbagai daerah, tercatat 138 peserta mengikuti lomba foto dan 101 lomba vlog. Pemenang lomba foto adalah Hendra Agus Setyan sebagai juara satu, Rosyan Sofyaman juara dua, dan Muhammad Ayudha juara tiga. Sedangkan pemenang lomba vlog Andhika Bagas Dirgantoro juara satu, Mikail Kaysan Leksmana juara dua dan Revin Andinata juara tiga.



Menariknya, semua pemenang tergolong generasi muda atau sering disebut kaum mileneal. Ini pertanda positif bahwa kepedulian generasi mileneal terhadap masalah sampah kian meningkat. Vivien juga mengingatkan bahwa upaya penanganan dan pengendalian sampah nasional harus dikerjakan secara gotong royong seluruh komponen masyarakat. Tak bisa hanya dari Pemerintah belaka (ma).



Foto: abri
Share:

Arsip