Home » » Wisatawan Timor Leste Banjiri Even Crossborder Music Festival Atambua

Wisatawan Timor Leste Banjiri Even Crossborder Music Festival Atambua

Festival Musik Perbatasan Negara NTT-Timor Leste disemarakkan Band Kotak
Atambua/NTT (IndonesiaMandiri) – Strategi Kementerian Pariwisata (Kemenpar) jaring wisatawan Timor Leste ke Indonesia lewat ajang Crossborder Music Festival Atambua 2019 di Lapangan Simpang Lima, Nusa Tenggata Timur, menuai hasil memuskan. Menurut Kepala Bidang Pemasaran Area II Regional III di Deputi Bidang Pemasaran I Kemenpar Hendry Noviardi, berdasarkan data panitia, setidaknya ada 1.852 penonton asal Timor Leste yang hadir di even musik ini.

Bupati Belu Willybrodus Lay, saat membuka acara yang diselenggarakan Kemenpar itu, mengaku puas dengan gelaran festival musik perbatasan kali ini.
Ia memuji kinerja Tim Kemenpar yang sangat profesional menangani kegiatan tersebut. Komposisi penyanyi atau artis yang didatangkan juga sangat pas, sesuai selera penonton.


“Ini even luar biasa. Warga Indonesia dan Timor Leste berbaur dalam kegembiraan yang sama. Masyarakat perbatasan benar-benar terhibur dengan penampilan semua bintang tamu. Terutama Kotak mampu membakar semangat pengunjung lewat lagu-lagu hitsnya,” puji Willybrodus.
Willybrodus juga tak sungkan ucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo atas perhatiannya terhadap wilayah perbatasan.


"Ini adalah kepedulian seorang Presiden melalui Kementerian Pariwisata. Perhatian pemerintah kepada perbatasan membuat kita bisa tersenyum dan gembira malam ini," ucapnya. Even ini juga gairahkan roda perekonomian lokal, seperti usaha suvenir dan kuliner selama gelaran musik berjalan dua hari, 28-29 Juni. Penyayi asal Timor Leste, Gerson juga ikut semarakkan acara (pn/ma).

Thanks for reading & sharing Indonesia Mandiri

Previous
« Prev Post

Menuju Indonesia Mandiri

Populer