Home » » Marinir Indonesia-Amerika Serikat Latihan Militer Bersama

Marinir Indonesia-Amerika Serikat Latihan Militer Bersama

Posted by INDONESIA MANDIRI on Sabtu, 15 Juni 2019

Latihan Marinir RI-AS pererat hubungan bilateral bidang pertahanan
Sidoarjo/Jawa Timur (IndonesiaMandiri) - Korps Marinir Latihan Marinir RI-AS pererat hubungan bilateral bidang pertahanan AL-Marinir Amerika Serikat gelar latihan bersama di Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur bertajuk Subject Mather Expert Exchange Non-Combatant Evacuations Operations (SMEE-NEO) dan Rapid Reponse Planing Process (R2P2) Tahun Anggaran 2019 sejak 11 hingga 17 Juni. Latihan ini secara resmi dibuka Komandan Korps Marinir/Dankormar yang diwakili Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Agus Gunawan Wibisono.

Kerjasama pertahanan RI-AS ini telah berjalan cukup lama dari waktu ke waktu, dimana salah satu bentuknya latihan bersama antara TNI AL, seperti Korps Marinir Indonesia dengan United States Marine Corps/United States Marine Pacific (US MARFORPAC). Latihan tersebut dengan sendiri lebih meningkatkan rasa kekeluargaan (Marines Brotherhood)".


Mayor Marinir Eko Budi Prasetyo selaku Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) mengatakan latihan bersama akan berlangsung di Mako Yonif 3 Marinir dengan peserta latihan sejumlah 40 orang, 28 prajurit Korps Marinir TNI AL, 3 prajurit USMC, 4 orang Narasumber dari Kemenlu dan BPBD/SAR dan 5 orang Observer dari Mabesal dan Kormar.


Seluruh rangkaian kegiatan dan materi latihan, dapat diselesaikan dengan baik sesuai jadwal, sasaran yang direncanakan. Dankormar sampaikan terima kasih kepada seluruh peserta latihan, khusus kepada prajurit Korps Marinir Indonesia agar pengalaman dan materi yang telah diperoleh dari kegiatan latihan bersama tersebut dapat diaplikasikan dan dipertajam kembali di Satuan masing-masing sebagai upaya peningkatan profesionalisme prajurit Korps Marinir dalam rangka mendukung tugas pokok satuan (bp).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri