Berita Indonesia Mandiri

Sosialiasi Bersih Sampah Melalui Animasi Film Pulau Akko

KLHK luncurkan film Pulau Akko sosialisasi bersih sampah untuk anak
Jakarta ( IndonesiaMandiri ) - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan/KLHK meluncurkan Kampanye Bersih Sampah Untuk Anak-Anak melalui film animasi Pulau Akko. Film ini mengajak kepedulian anak-anak terhadap sampah, yang bisa menemami mereka belajar dan bermain. Dalam setiap episodenya akan dikupas bagaimana mereka berinteraksi dalam setiap perilaku kehidupan sehari-hari berkaitan dengan pola hidup bersih sampah.


“Lewat animasi kartun Pulau Akko, diharapkan memberikan edukasi kepada anak-anak dengan bahasa yang mudah dicerna, mengajarkan bagaimana bahaya sampah plastik dan cara untuk menguranginya”, ucap Direktur Jenderal Pengelolaan Sampah, Limbah dan B3 KLHK Rosa Vivien Ratnawati saat peluncuran di Arboretum Lukito Daryadi Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta (10/05).


“Ayo mengurangi menghasilkan sampah. Lebih baik bawa piring sendiri, botol minum sendiri, sebab yang namanya plastik tidak bisa terurai di alam dan butuh waktu ratusan tahun. Dari sedotan saja misalnya, dalam sehari Indonesia menghasilkan 93 juta sampah sedotan plastik, yang jika terbuang ke alam, tidak bisa terurai. Mari kurangi penggunaan sedotan plastik”, papar Rosa Vivien.


Acara yang dibuat di alam terbuka halaman Kantor KLHK, dipadati siswa-siswi dari berbagai sekolah, dikemas untuk kampanye peduli bersih sampah. Film Animasi Pulau Akko menampilkan 5 Karakter berdasarkan hewan-hewan unik di Indonesia yang mempromosikan perilaku bersih sampah Indonesia dengan konsep visual paper folding atau yang bisa disebut dengan Paper Toy, serial animasi dan serial komik yang tayang online media mulai awal Juni 2019 (dh).
Share:

Arsip