Home » » Ratusan Pengunjung Padati Job Fair Bidang Pariwisata

Ratusan Pengunjung Padati Job Fair Bidang Pariwisata

Posted by INDONESIA MANDIRI on April 25, 2019

Job Fair Poltekpar Medan diminati masyarakat umum
Medan IndonesiaMandiri - Sebanyak 250 orang berasal dari latar pendidikan pariwisata, perhotelan dan umum, memadati acara Job Fair yang dilaksanakan Politektik Pariwisata/Poltekpar Medan selama dua hari (25-26/4). Kegiatan terbuka untuk umum dan bebas biaya ini bertema “Start Up Your Career” resmi dibuka di Dome Sumekto Djajanegara Kampus Poltekpar oleh Direktur Poltekpar Medan Anwari Masatip, dihadiri perwakilan Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Utara, Dinas Pariwisata Kota Medan, Ketua Himpunan Pramuwisata Indonesia Medan, Asosiasi Housekeeping, PHRI, Genpi Sumut, Genpi Sumut serta tamu undangan lainnya.


Para pencari kerja - terutama generasi muda - memang dituntut untuk lebih persiapkan diri hadapi pasar global. Selain tuntutan keahlian, pengetahuan umum dan sikap yang baik, penggunaan teknologi menjadi salah satu poin yang sangat penting di era industri 4.0. "Untuk Asia, anak muda mencapai 57%. Para Job Seeker adalah termasuk dalam usia produktif dan merupakan kaum milenial. Saat ini sudah mudah untuk mencari lowongan pekerjaan melalui media sosial. The more digital, the more global," pesan Menteri Pariwisata Arief Yahya (25/4)


Job Fair hari pertama diikuti 27 Perusahaan dari sebelumnya yang berjumlah 24 perusahaan. Posisi yang ditawarkan sebayak 300 setingkat pelaksana dan tata pengawas. “Job fair juga akan dimeriahkan dengan talk show yang mengambil tema show your potential to get the job. Narasumber kita adalah seorang motivator internasional Bapak Yoffi Andinanta, Ibu Dewi Juita Purba dari PHRI dan Bapak Noerman dari PT. PAS yang bergerak dalam bidang kapal pesiar” tambah Femmy Dalimunthe selaku Ketua Panitia.


Deputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan Pariwisata, Ni Wayan Giri menyambut baik acara Job Fair dan berharap dapat menjadi agenda tahunan dan dilaksanakan konsisten karena bisa membantu para alumni Poltekpar Medan serta masyarakat umum di Medan dan sekitarnya (wm/ma).


Foto: Dok. PoltekparMedan

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala