Jeddah/Arab Saudi (IndonesiaMandiri) - Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pariwisata/Kemenpar gelar Sales Mission dan Influencer G...
Jeddah/Arab Saudi (IndonesiaMandiri) - Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pariwisata/Kemenpar gelar Sales Mission dan Influencer Gathering di Jeddah, Arab Saudi, pada 11-12 Februari 2019 untuk menjaring lebih banyak wisman (wisatawan mancanegara) Arab Saudi ke Tanah Air.
Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II Kemenpar Nia Niscaya, mengatakan pihaknya menerapkan strategi “Shifting to the Front” atau menggeser ke depan anggaran promosi pariwisata termasuk salah satunya untuk menarik wisatawan mancanegara (wisman) asal Arab Saudi melalui acara Sales Mission dan Influencer Gathering di Jeddah (10/2).
“Ada 16 industri pariwisata Indonesia yang akan bertemu dengan 50 buyers asal Jeddah seperti Travel Agent hingga Wholesalers,” kata Nia. Pada 2018, Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat kunjungan wisman dari wilayah Timur Tengah sebanyak 165.862 atau turun 0,15 % dibanding 2017 mencapai 166.111 wisman.
"Kami menargetkan pada 2019 bisa mendatangkan setidaknya 200,000 wisman Arab Saudi berkunjung ke Indonesia," harap Nia. Berbagai destinasi wisata menarik favorit wisman Arab Saudi ditampilkan seperti Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Sumatera Utara, Sumatera Barat, dan Bali. Wisman asal Arab Saudi lebih menyukai destinasi wisata alam, pegunungan dengan udara yang sejuk, suasana alam yang tenang, dan fasilitas akomodasi berbintang lima (ay/fm).
Foto: Dok. Kemenpar