Home » » Menko Perekonomian Puji KLHK Benahi Reforma Agraria

Menko Perekonomian Puji KLHK Benahi Reforma Agraria

Posted by INDONESIA MANDIRI on Jumat, 16 November 2018

Jakarta (IndonesiaMandiri) - Sampai saat ini total telah diidentifikasi dan verifikasi diberbagai provinsi kurang lebih 2,3 juta hektar luasan Tanah Obyek Reforma Agraria (TORA). Lalu di Desember atau awal Januari 2019, TORA seluas 84.000 ha segera dapat diredistribusi dan dilakukan legalisasi aset untuk masyarakat.

Menteri Koordinasi/Menko Perekonomian Darmin Nasution puji upaya Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK)!yang berani mengajukan konsepsi menyelesaikan masalah reforma agraria melalui usulan kepada presiden berupa Peraturan Presiden No. 88 Tahun 2017 tentang Penyelesaian Penguasaan Tanah dalam Kawasan Hutan

"Pasti tiap daerah tidak sama dinamikanya, tapi kita ingin bangun model yang bisa diacu sebagai dasar rujukan berbagai dinamika kasus yang dihadapi di masing-masing daerah" ujar Menko Perekonomian, Darmin Nasution saat membuka Workshop Penyelesaian Penguasaan Tanah dalam Kawasan Hutan Pada Lokasi Percontohan, di Hotel Crown Plaza, Jakarta (15/11).

Kemudian Menteri LHK, Siti Nurbaya menyatakan bahwa proses pelaksanaan TORA hingga keluar sertifikat ini tidaklah mudah, tetapi tetap dapat berjalan dengan dukungan semua pihak. Pelepasan kawasan hutan yang kemudian akan diterbitkan sertifikat ini merupakan sebuah proses yang panjang dan perlu koordinasi lintas kementerian juga perlu dukungan stakeholder terkait (dk).

Foto: abri 

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri