Home » » Lantamal IV Tanjungpinang Tangkap Kapal Tanker Ilegal

Lantamal IV Tanjungpinang Tangkap Kapal Tanker Ilegal

Posted by Indonesia Mandiri on Maret 16, 2017

Tanjungpinang (IndonesiaMandiri) -- Tim Western Fleet Quick Response (WFQR) Pangkalan Utama Angkatan Laut IV Tanjungpinang, berhasil menangkap dan mengamankan kapal tanker MT. Alexander yang merupakan target operasi di posisi 01° 11’ 048'’ LU - 103° 55’ 922’' BT, Perairan Teluk Jodoh  Kepulauan Riau (14/3).

Ketika diperiksa Tim WFQR Lantamal IV yang menggunakan KAL Welang, Nakhoda MT. Alexander tidak dapat menunjukkan dokumen kapal, seperti SKK Nahkoda, SKK KKM, Buku Sijil, Buku Pelaut, Crew List serta SPB tidak ada tanggal dan pukul kapal berangkat dan jumlah ABK. Saat dikoordinasikan dengan KSOP Batam, ternyata diduga Palsu.

Adapun data-data MT. Alexander yang berbobot 307 GT yakni pemilik kapal atas nama Andriani berbendera Malabo dengan nahkoda  Achton Muhaling dan jumlah ABK lima orang berkewarganegaraan Indonesia. Kapal MT. Alexander berlayar dari Batam menuju Johor Malaysia.

Menurut Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI S. Irawan, S.E., modus dari kapal tanker tersebut diduga akan melaksanakan kegiatan ilegal  berupa transfer BBM antar kapal di perairan OPL. Selanjutnya kapal beserta nakhoda dan ABK-nya dikawal menuju dermaga Batu Hitam Lantamal IV Tanjungpinang guna proses hukum lebih lanjut dan pemeriksaan Narkoba (randy).

Foto: DispenKoarmabar

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala