Home » » Yonif 413 Kostrad Gelar Pengobatan Keliling Dan Ajari Warga Upacara Bendera

Yonif 413 Kostrad Gelar Pengobatan Keliling Dan Ajari Warga Upacara Bendera

Posted by INDONESIA MANDIRI on Agustus 13, 2020

Kurang sepekan jelang Hut Proklamasi RI ke-75, banyak hal dilakukan Yonif 413 Kostrad di perbatasan RI-PNG
Jayapura (IndonesiaMandiri) – Prajurit TNI Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad yang tergabung Satgas Pamtas RI-PNG, gelar kegiatan pengobatan keliling di Kampung Nafri, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua (13/8). Kegiatan ini dipimpin Letda Inf Hanura dan tim secara door to door (dari rumah ke rumah), dalam rangka menjamin kualitas kesehatan warga setempat.

 “Jika hanya menggelar pengobatan di Pos, kita tidak bisa meyakinkan masyarakat Kampung Nafri terjamin kualitas kesehatannya. Namun jika kita laksanakan dari rumah ke rumah, kita bisa mengetahui siapa saja yang memiliki riwayat penyakit sehingga bisa kita data dan bantu untuk dirujuk ke Puskesmas terdekat,” ujar Letda Inf Hanura.
Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider Mayor Inf Anggun Wuriyanto menyampaikan kepada seluruh jajarannya agar selalu memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya dalam memberikan pelayanan kesehatan.
Di hari yang sama, Satgas dipimpin Letda Inf Ravio Mourbas juga beri pelatihan pengibaran Bendera Merah Putih kepada pemuda dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi RI ke-75di Kampung Kibay, Distrik Arso Timur, Kabupaten KeeromJayapura. Letda Inf Ravio menyebut, untuk Pengibar Bendera Merah Putih sudah di seleksi, yaitu Manase (18), Yensi (22) dan perwakilan dari Satgas Prada Simon (21)dengan kolaborasi agar Upacara nanti berlangsung khidmat.

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala