Home » » GP Ansor Dukung Kementan Jadikan Pertanian Tangguh di Tengah Resesi

GP Ansor Dukung Kementan Jadikan Pertanian Tangguh di Tengah Resesi

Posted by INDONESIA MANDIRI on Agustus 24, 2020

GP Ansor puji Mentan yang mengajak anak muda untuk turun ke sawah bertani
Jakarta (IndonesiaMandiri) – Sekjen Gerakan Pemuda (GP) Ansor Adung Abdul Rochman apresiasi capaian kinerja dan nilai ekspor Kementerian Pertanian (Kementan) ditengah ancaman resesi. Saat ini, sektor pertanian mampu menunjukkan prestasi dikala sektor lainnya terpuruk, justru pertanian yang meningkat tajam dan menjadi satu-satunya sektor yang menyelamatkan perekonomian nasional.

Diketahui BPS mencatat ada 2 sektor yang pertumbuhan PDB nya positif atau berkontribusi terhadap PDB nasional, yaitu pertanian dan telekomunikasi. Sektor pertanian paling tinggi kontribusinya yakni 16,24 persen, sementara telekomunikasi hanya 1,29 persen. "Kita mengapresiasi Kementerian Pertanian yang bisa menjaga sektor pertanian tidak minus dan saat ini malah meningkat tajam," ucapr Adung usai bertemu Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) di Kantor Pusat Kementan, Jakarta (24/8).
GP Ansor juga menyambut baik program Kementan yang menggerakkan para anak muda untuk terjun langsung bertani dan berproduksi. Menurutnya, ini sesuai dengan keinginan para anak muda yang ada di pedesaan maupun diperkotaan yang bertani dengan metode urban farming. "Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo sangat merespon ikhtiar anak anak muda seperti GP Ansor baik itu yang ada dipedesaan dan diperkotaan. Pak Menteri Pertanian juga sangat mendukung dan mensupportnya," pujinya.
Adung menyebut, Mentan SYL meminta GP Ansor bertani dalam skala besar dan berorientasi ekspor sehingga bisa turut mendukung program Kementan yakni gerakan ekspor tiga kali lipat (Gratieks). “Nanti skalanya dibuat lebih besar supaya bisa ekspor sehingga bisa mendukung salah satu program Kementan," tuturnya.
Mentan menjelaskan, "saatnya Kementerian Pertanian bersama petani, generasi muda dan semua pihak membuktikan bahwa negara ini akan kuat kalau pertanian kuat, saatnya membuktikan bahwa kita mampu bekerja secara maksimal dengan mewujudkan pertanian Maju, Mandiri dan Modern meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini" (lw).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala