Home » » Pelajar SMPN 1 Sebatik Kunjungi Kapal Perang KRI-Untung Suropati

Pelajar SMPN 1 Sebatik Kunjungi Kapal Perang KRI-Untung Suropati

Posted by INDONESIA MANDIRI on Selasa, 28 Januari 2020

Program Open Ship KRI-Untung Suropati saat dikunjungi Pelajar SMPN 1 Sebatik
Nunukan (IndonesiaMandiri) - Sebagai pelajar yang tinggal di daerah perbatasan Indonesia-Malaysia seperti Pulau Sebatik, Kalimantan Utara, melihat kehadiran sebuah kapal perang TNI AL adalah kebanggaan tersendiri.


Inilah kesempatan emas yang didapat Pelajar SMPN 1 Sebatik, saat diundang untuk menaiki kapal perang KRI-Untung Suropati ketika sandar di Dermaga Sei Pancang (27/1). Komandan KRI Untung Suropati-372 beserta seluruh prajurit dengan ramah menyambut 43 pelajar SMPN 1 Sebatik dengan memberi wawasan kemaritiman.

“Melalui kegiatan Open Ship atau Kunjungan Kapal, tidak hanya wawasan maritim yang bertambah tapi juga animo pelajar menjadi prajurit bisa tumbuh ketika kami mempromosikan tentang TNI AL,” ujar Andi- sapaan karib Komandan KRI Untung Suropati, kapal perang yang berada di jajaran Satuan Eskorta (Satkor) Koarmada II TNI AL.
Merupakan kebanggaan tersendiri bagi pelajar di pulau terluar bisa berkunjung ke kapal perang TNI AL
Untuk memuaskan rasa ingin tahu para pelajar, perwira dan prajurit mengajaknya berkeliling kapal untuk melihat dari dekat kegiatan keseharian prajurit TNI AL saat berada di kapal perang. Selain itu mereka juga mendapat penjelasan tentang fungsi dari beberapa peralatan yang terdapat di kapal perang tersebut.

Sementara itu Kepala Sekolah SMPN 1 Sebatik Cahaya, S.Sos mengapresiasi positif kegiatan Open Ship. Menurutnya kegiatan ini juga mampu menumbuhkan semangat nasionalisme bagi siswa sebagai bangsa Indonesia, mengingat Pulau Sebatik adalah salah satu pulau terluar Indonesia yang berbatasan langsung dengan Malaysia (ndr/ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala