Home » » Dua Kapal Perang TNI AL Jalani Port Visit 2019 Ke Timor Leste

Dua Kapal Perang TNI AL Jalani Port Visit 2019 Ke Timor Leste

Posted by INDONESIA MANDIRI on Senin, 09 Desember 2019

Briefing persiapan pemberangkatan dua alutsista TNI AL ke Timor Leste, kapal perang KRI Sultan Iskandar Muda dan KRI Usman Harun (1)
Surabaya (IndonesiaMandiri) - Usai mengunjungi Filipina, Malaysia dan Singapura, kini giliran Timor Leste menjadi tujuan lawatan Satgas Port Visit 2019 dalam melaksanakan peran diplomasi TNI AL kepada KRI Sultan Iskandar Muda-367 bersama KRI Usman Harun-359.

Dengan mengusung tema "The South Pacific Maritime Brotherhood", diharapkan Port Visit 2019 mampu meningkatkan hubungan baik dengan Timor Leste, yang notabene masih memiliki sejarah sangat erat dengan Indonesia. Dijadwalkan tim satgas akan berada di Dili, Timor Leste dari tanggal 11 hingga 14 Desember 2019.

Selama itu beberapa agenda kegiatan telah disiapkan, antara lain  Courtesy Call atau Kunjungan Kehormatan, Ziarah Nasional ke TMP Seroja, Cocktail Party, Program Budaya dan Olah Raga bersama.

Menurut Komandan KRI-Sultan Iskandar Muda Letkol (P) Rasyid Al Hafidz, Port Visit merupakan salah satu metode cukup efektif dalam menjalankan peran diplomasi Angkatan Laut, terutama membawa pesan kebijakan luar negeri negara, mewujudkan perdamaian dan stabilitas di kawasan dunia.

Rasyid menambahkan, Port Visit juga dimanfaatkan sebagai media memperkenalkan budaya dan mempromosikan destinasi wisata serta produksi industri di bidang pertahanan. “Sehingga kegiatan ini akan memberikan dampak multiproduktif bukan hanya dari aspek politik, namun juga dari aspek ekonomi, teknologi dan sosial budaya,” tandas perwira menengah dengan dua melati di pundak ini (lw).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala