Home » » Helikopter Militer Rusia Tampil Lebih “Seram”

Helikopter Militer Rusia Tampil Lebih “Seram”

Posted by INDONESIA MANDIRI on Selasa, 09 Juli 2019

Angkatan Bersenjata Rusia akan hadirkan jenis helikopter serbu mutakhir
Jakarta (IndonesiaMandiri) - Angkatan Bersenjata/AB Rusia memiliki program untuk hadirkan secara besar-besaran armada helikopter tempurnya. Sebagai bagian dari rencana tersebut, tahun ini Angkatan Udara Rusia akan membeli lebih dari 100 unit helicopter Ka-52. Tipe Ka-52s, dengan Mi-28Ns, diproyeksikan sebagai kekuatan tempur utama Angkatan Udara Rusia sampai beberapa tahun kedepan.

Ka-52 dapat berfungsi sebagai helikopter serbu maupun pengintai tempur, hasil pengembangan dari keunggulan tipe Ka-50 Black Shark yang banyak digunakan saat konflik di Afganistan. Ka-52 baru, mampu menghancurkan kendaraan militer lapis baja, target udara, unit pertahanan darat, maupun untuk mendukung misi tempur di luar daratan Rusia.  Rencana pembelian Ka-52 akan meningkatkan kekuatan AU Rusia. Dan, sebagai tingkat kesiagaan kekuatan helikopter tempur hingga 400 unit, dimana 250 unit diantaranya adalah jenis Ka-52. 

Sementara untuk jenis ain adalah Mi-28N (belum diketahui berapa unit yang akan dibeli), dapat dioperasikan di berbagai kondisi cuaca, berawak dua personil, sebagai helikopter serbu anti-lapis baja dengan senjata di moncongnya, plus payload tambahan dalam pylon yang dipasang di sirip sayapnya. Mi-28 merupakan versi baru dari Mi-24. Mi-28N telah diuji dalam operasi di Syria, termasuk untuk operasi malam hari dan medan berdebu.  Sebagai tambahan dari kedua jenis itu, AB Rusia juga akan menambah armada Mi-17 dan angkut super berat Mi-26.

Untuk Angkatan Lautnya, Rusia juga akan tambah kekuatan helikopter Ka-27, versi lebih modern dari awalnya yang dirancang era 1960an. Penerbangan Angkatan Laut Rusia tengah rancang helikopter tempur lebih berat dari kelas Ka-27, dan dapat mendarat pada kapal perang jenis Destroyer dan Korvet (mah/ab). 

Foto: Istimewa





Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri