Home » » TNI AD Harumkan Nama Bangsa Juara Lomba Tembak AASAM 2019

TNI AD Harumkan Nama Bangsa Juara Lomba Tembak AASAM 2019

Posted by Indonesia Mandiri on April 04, 2019

Prajurit TNI AD ke-12 kali juara lomba tembak AASAM
Jakarta (IndonesiaMandiri) – Untuk yang keduabelas kalinya, secara berturut-turut TNI AD menjadi juara umum lomba menembak antar negara Australian Army Skill-At-Arms Meeting (AASAM) 2019. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat/Kasuspenad Brigjen TNI Candra Wijaya, dalam keterangan persnya (2/4).

"Yang dicapai Kontingen TNI AD di Puckapunyal Military Range, Victoria, Australia ini bukan hanya prestasi untuk TNI AD atau TNI semata, namun juga prestasi untuk rakyat dan bangsa Indonesia," ungkap Brigjen TNI Candra Wijaya. AASAM tahun ini dilaksanakan mulai tanggal 26 Maret - 2 April 2019.


"Capaian ini telah sesuai dengan harapan Kasad, Jenderal TNI Andika Perkasa, ketika melepas kontingen pada 14 Maret 2019, lalu. Kali ini kita kembali menjadi juara umum dengan menorehkan 21 emas, 14 perak, dan 10 perunggu. Ini menyisihkan 20 negara peserta lainnya," ujar Candra Wijaya.


Di 2019 ini perolehan medali kontingen TNI AD mengalami penurunan dibanding 2018 yang merebut 38 medali emas, 18 perak dan 13 perunggu. “Capaian kali ini bukanlah penurunan (prestasi), tapi menunjukkan bahwa ajang ini sangat kompetitif atau kontingen telah menunjukkan _performance_ yang terbaiknya," tegas Candra Wijaya. Lebih lanjut Candra Wijaya mengungkapkan, dari 20 orang petembak terbaik yang mengikuti _Match Championship_ 104, lima (5) orang diantaranya adalah petembak TNI AD (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

About me

Indonesia Mandiri

Facebook

Cakrawala

About us

NeoMag is a blogging Blogger theme featuring a sleek, stylish and modern design suitable for everyone who loves to share their stuff online.