Home » » TMMD Bisa Jadi Benteng Tangkal Radikalisme&Kemerosotan Budaya

TMMD Bisa Jadi Benteng Tangkal Radikalisme&Kemerosotan Budaya

Posted by INDONESIA MANDIRI on Kamis, 14 Februari 2019

Kementerian Agama&TNI sinergi jalankan TMMD

Jakarta (IndonesiaMandiri) – “TMMD diharapkan dapat membentengi masyarakat dari perembesan radikalisme dan menangkal kemerosotan nilai budaya bangsa akibat pengaruh budaya global," jelas Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin Lukman Hakim Saifuddin, dalam pembukaan Rakornis TNI Manunggal Membangun Desa/TMMD ke-104, di Balai Sudirman, Jakarta Selatan (12/2).

Menurutnya, Itu akan terwujud jika seluruh elemen bangsa bersatu-padu mengembangkan kehidupan yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Dalam TMMD di awal 2019 ini, TNI dan Kementerian Agama (Kemenag) RI saling mengisi dan bersinergi.

Menurut Menag, semangat kebersamaan seluruh umat beragama adalah mitra TNI dalam mengawal NKRI. “Sejarah mencatat kelahiran TNI tidak dapat dipisahkan dari denyut jantung perjuangan umat beragama dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan," tegas Lukman.

"Kita semua menyadari kemanunggulan TNI dengan rakyat adalah kekuatan besar yang dimiliki bangsa ini sejak proklamasi, sehingga wajib dijaga dan dipelihara sebagai modal ketahanan nasional,” tandasnya.

Sementara itu Kasad dalam amanat tertulisnya dibacakan Asisten Teritorial Kasad Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari mengatakan TMMD sebagai sarana membantu percepatan pembangunan.
“Desa sasaran TMMD menjadi desa percontohan yang berwawasan kebangsaan dan untuk berintegrasi dengan masyarakat sekitar guna memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat," ujar Kasad (ma).

Foto: Pendam16

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri