Home » » Kodam XVI/Pattimura Kirim Prajurit Ke Pulau Terdepan

Kodam XVI/Pattimura Kirim Prajurit Ke Pulau Terdepan

Posted by INDONESIA MANDIRI on Kamis, 14 Februari 2019

Prajurit TNI dapat arahan sebelum dikirim ke daerah terdepan NKRI
Ambon (IndonesiaMandiri) - Kodam XVI/Pattimura siagakan prajuritnya untuk mengikuti Operasi Satuan Tugas Pengamanan Pulau-pulau Kecil Terluar (Satgaspam Puter) di daerah Penambulai, Batugoyang-Kepulauan Aru, Pulau Leti-Maluku Barat Daya, daerah Masela, Selaru, Matimerang dan Larat-Pulau Saumlaki serta di daerah Lirang, Wetar dan Kisar, wilayah Kabupaten Maluku Barat Daya.
Wakil Asisten Operasi Waasops Kasdam XVI/Pattimura,  Letkol Inf Sigit Purwanto mengatakan tidak semua prajurit mempunyai kesempatan melaksanakan tugas ke daerah operasi. Karena itu penugasan ini merupakan suatu kebanggan bagi setiap prajurit.
"Sebelum memasuki suatu wilayah perlu menggali informasi sebanyak-banyaknya tentang situasi dan kondisi wilayah tersebut sehingga tidak mengalami kesulitan selama di daerah operasi," pesannya saat melepas keberangkatan Satgaspam Puter di Lapangan Mako Yonif Raider 733/Masariku (11/2).
 “Operasi ini akan dilangsungkan selama 9 bulan ke depan. Saya berharap agar tugas dilaksanakan dengan penuh dedikasi yang tinggi dan selalu melakukan koordinasi yang baik dengan instansi lain. Baik pemerintah daerah maupun unsur kepolisian yang juga sama-sama bertugas sehingga tercipta sinergitas dan lebih mudah mencapai tujuan pokok”, harapnya.
Maluku memiliki pulau terluar atau terdepan yang berbatasan langsung dengan negara lain, di antaranya wilayah Pulau Leti, Kisar dan Wetar yang merupakan bagian dari Kabupaten Maluku Barat Daya, Provinsi Maluku. Pulau ini berada di sebelah timur laut dari negara Timor Leste, begitu juga dengan Pulau Penambulai yang bertetangga dengan Australia Barat (ma).
Foto: Pendam16

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri