Home » » Prajurit TNI AD Terjun Bantu Bencana Longsor di Sukabumi

Prajurit TNI AD Terjun Bantu Bencana Longsor di Sukabumi

Posted by Indonesia Mandiri on Januari 02, 2019

Prajurit TNI saat evakuasi korban longsor

Sukabumi (IndonesiaMandiri) - Prajurit TNI AD dari Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi dan Yonif 310/KK Kodam III/Siliwangi telah diterjunkan membantu evakuasi korban bencana alam tanah longsor yang terjadi di Kampung Cimapag, Desa Sinaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi (31/12).

Kapendam III/Siliwangi Kolonel Arh GTH Hasto Respatyo menyebutkan, “Kodam III/Siliwangi akan selalu siap membantu Pemda. Untuk bencana yang di Cisolok ini, akan dilihat dulu apakah bantuan cukup bisa diatasi dengan menerjunkan unsur TNI di daerah seperti Kodim dan Koramil atau perlu juga mengerahkan prajurit dari satuan-satuan lainnya di jajaran Kodam III/Siliwangi," ujar Hasto.

"Saya yakinkan bahwa unsur-unsur ditingkat Kodim, Koramil maupun Babinsa setempat sudah memonitor dan melakukan langkah-langkah upaya untuk membantu evakuasi dan identifikasi potensi bencana,” paparnya.

Bencana yang menimpa di akhir tahun ini saat terjadi hujan deras mengguyur Desa Sirnaresmi Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi, disusul longsor dan menimpa 30 rumah yang dihuni oleh sekitar 32 Kepala Keluarga.

Data sementara diperoleh dari Badan Penanggungan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, tercatat 32 Kepala Keluarga atau sekitar 100 jiwa terdampak akibat bencana diantaranya 15 orang meninggal, 2 orang luka berat
63 orang selamat dan 20 orang belum ditemukan (ma/ded).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala