Home » » Indonesia Raih Best Decoration Award di Pameran Pariwisata Mumbai

Indonesia Raih Best Decoration Award di Pameran Pariwisata Mumbai

Posted by Indonesia Mandiri on Januari 28, 2019

Indonesia raih prestasi logo pariwisata di India

Jakarta (IndonesiaMandiri) - Indonesia melalui Kementerian Pariwisata/Kemenpar sabet Best Decoration Award, saat mengikuti Outbound Travel Mart (OTM) di Bombay Exhibition Center, Mumbai yang diselenggarakan pada 23-25 Januari 2019.

“Selama tiga hari pameran. Total jumlah potential yang didapatkan sebanyak 14.935 pax. Dengan jumlah total potensial transaksi sebesar US$26.403.050 atau senilai Rp. 396.045.750.000,” ujar Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II Kemenpar Nia Niscaya.

India menjadi salah satu potensial pasar bagi Indonesia karena di 2012, tercatat ada sebanyak 196.983 kunjungan wisatawan India ke Indonesia. Namun menurut data resmi terbaru dari Badan Statistik Indonesia (BPS) jumlah tersebut meningkat tiga kali lipat menjadi 535.550 pada Januari hingga November 2018.

Di 2019, Kemenpar mematok bisa menarik 800 ribu wisatawan India ke Indonesia. Terlebih, brand Wonderful Indonesia mendapat penghargaan Best Decoration Award di OTM dan berperan sebagai Premium Partner Country. Ini berarti, Wonderful Indonesia dapat lebih banyak keistimewaan dan exposure. Indonesia membawa 37 industri pariwisata yang terdiri dari hotel, DMC, restoran, maskapai penerbangan, dan lain-lain. Dalam rangka meningkatkan partisipasi dalam event tersebut, Indonesia membawa rombongan budaya terbaik yang terdiri dari penari dan pakar kopi Indonesia.

“Pada tahun 2018, pasar India masuk dalam lima pasar terbesar penyumbang wisman ke Indonesia, setelah China, Eropa, Australia, dan Singapura. China menempati urutan teratas  dengan 2,2 juta wisman dan pertumbuhan tertinggi mencapai 42%,” papar Nia (pn/ma).

Foto: Dok.Kemenpar

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala