Home » » Hut 56 Tahun Korps Wanita Angkatan Laut di Surabaya

Hut 56 Tahun Korps Wanita Angkatan Laut di Surabaya

Posted by Indonesia Mandiri on Januari 07, 2019



Pangkoarmada II inspeksi barisan Kowal
Surabaya (IndonesiaMandiri) - Komando Armada/Koarmada II mendapat kehormatan sebagai tuan rumah pelaksanaan puncak rangkaian HUT Ke-56 Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) di wilayah Surabaya, ditandai dengan upacara parade dipimpin langsung Panglima Koarmada II Laksda TNI Mintoro Yulianto, di Dermaga Madura, Ujung Surabaya (7/1).

Dalam pesan Kasal yang dibacakan Pangkoarmada II, bahwa selaras dengan instruksi Presiden RI nomor 9/2000 tentang pengarusutamaan gender, maka kesempatan bagi wanita Indonesia untuk menjadi anggota TNI, termasuk Kowal makin terbuka lebar. Saat ini perwira Kowal juga mendapatkan kesempatan untuk mengikuti pendidikan militer sampai jenjang Sesko TNI dan pendidikan ilpengtek sampai dengan strata tertinggi (S3).

Lebih lanjut KSAL menyampaikan, sejatinya Kowal memiliki sedikit kelebihan dari prajurit pria, sebab mereka memiliki peran multifungsi yang harus dijalankan dalam meniti pengabdian kepada bangsa dan negara.

“Seorang Kowal harus dapat menjalankan peran multi fungsi baik sebagai seorang prajurit, sebagai seorang istri, sebagai seorang anak dari pada orang tuanya, maupun sebagai seorang ibu dari anak-anaknya. Sementara sebagai seorang prajurit matra laut, Kowal dituntut harus menunjukkan profesionalisme dan kapasitasnya yang seringkali melampaui kodratnya sebagai seorang wanita,” ungkap orang nomor satu di TNI AL ini (rm).

Foto: Dispen Koarmada II



Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala