Pemerintah kian gencar mengajak masyarakat untuk berwisata di dalam negeri. Ajakan ini kemudian dibuat sebuah kegiatan dengan nama #DiIndonesiaAja Tra
Salah satu destinasi wisata dipamerkan dalam ajang DiIndonesiaAja |
Tampak ada tiga kementerian langsung hadir. Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves), Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo), In Journey, GIPI (Gabungan Industri Pariwisata Indonesia), lima Bank (Mandiri, BCA, BRI, BNI dan CIMB Niaga) serta sejumlah biro perjalanan.
Di ajang DIATF ini, sebagai kelanjutan dari kampanye program Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI), akan mematok target perjalanan wisatawan nusantara sebanyak 1,2-1,4 miliar perjalanan tahun ini, dengan menawarkan beragam promo menarik, mulai dari potongan harga, cashback untuk tiket pesawat, hotel hingga paket wisata dan event.
Sejumlah Menteri hadir menyemarakkan travel fair DiIndonesiaAja |
“Event ini merupakan magnet yang luar biasa untuk orang bisa datang ke suatu destinasi untuk pertama kalinya. Karena sering kali, untuk orang explore destinasi baru itu sulit, harus ada minat khusus, harus ada effort khusus dan event ini bisa menarik wisatawan untuk berkunjung,” jelas Wamenparekraf Angela (ma).
Foto: Istimewa