Prajurit TNI Latih Upacara Bendera Di SDN Kelila

Kegiatan upacara bendera Kembali digalakkan di SD Pegunungan Tengah, Papua
Mambaramo Tengah/Papua (Indonesia Mandiri) – "Kegiatan ini kita lakukan atas permintaan dari Kepala Sekolah Dasar Negeri Kelila, Bapak Giban Tabuni, dimana pelaksanaan upacara bendera yang biasa rutin kita laksanakan setiap hari senin sudah tidak pernah dilakukan selama 1 tahun ke belakang," ujar Danpos Kelila Satgas Yonif Raider 142/KJ Lettu Inf Sahita Gurusinga.

Prajurit TNI dari Satgas Yonif Raider 142/KJ berusaha kembali mengaktifkan kegiatan rutin Upacara bendera dengan melatihkan Tata Upacara yang baik dan benar di SDN Kelila, Distrik Kelila, Kabupaten Mamberamo Tengah, Papua Pegunungan Tengah (31/10)

Sebelum pelaksanaan upacara dilakukan, personel satgas memberikan contoh dengan menyiapkan bahan administrasi berupa urutan upacara, para petugas di lapangan siapa yaitu Komandan Upacara, Inspektur Upacara, petugas pengibar bendera dan kelengkapan lain yang diperlukan.

"Semua itu kita contohkan terlebih dahulu, setelah itu para siswa kemudian mempraktekkan pelaksanaan upacara bendera," jelas Danpos.

Satgas Yonif Raider 142/KJ melatih para siswa SD
Kegiatan ini sangat baik dan membantu, dikarenakan kurangnya pemahaman Siswa-Siswi tentang tata cara upacara bendera. "Harapan kami selaku Satgas yang ada di Distrik Kelila bahwa kegiatan ini dapat menimbulkan rasa dan jiwa nasionalisme para generasi muda, inilah kecintaan terhadap tanah air yang sebenarnya," tambah Lettu Inf Sahita.

Sementara itu, Bapak Giban Tabuni (43) selaku Kepala sekolah SDN Kelila menyampaikan ucapan terima kasih, karena telah merespon permintaan pihaknya untuk kembali bisa mengaktifkan pelaksanaan upacara dengan melatihkan terlebih dahulu tata upacara yang baik dan benar kepada para siswa. “Ke depan kegiatan ini akan rutin setiap hari Senin kita laksanakan,” ungkapnya (ma).
Lebih baru Lebih lama