Mau Mahir Menulis, Ikuti Pelatihan Satupena Secara Gratis

Satupena ajak masyarakat gemar menulis
Jakarta (Indonesia Mandiri) – “Teknologi membuat dunia penulis terbelah menjadi dua dunia. Pertama, mereka yang tak lagi bisa survive hanya dengan kerja menulis. Publik semakin terbiasa dengan hiburan dan buku gratis lewat internet,” ujar Ketua Umum Perkumpulan Penulis Indonesia Satupena Denny JA dalam keterangannya di Jakarta (13/11).

“Di sisi lain, ada penulis yang menjadi triluner di luar negeri. Karya mereka tak hanya menjadi film dan serial TV, tapi juga menjadi theme park dan game seperti Harry Potter karya J.K. Rowling,” sambungnya.

Ini yang melatarbelakangi Satupena ikut serta dalam menumbuhkembangkan bibit kepenulisan bagi di masyarakat serta mempertajamnya wawasan entrepreneurship melalui pelatihan daring gratis. Pelatihan ini mengangkat tema “Penulisan Fiksi dan Esai Serta Tip Berwirausaha”, akan berlangsung pada 15 hingga 18 November 2022.

Pelatihan dibuka untuk umum bagi siapapun yang tertarik dengan dunia kepenulisan tanpa dipungut biaya. “Satupena berupaya memberikan training kepada penulis dari Aceh hingga Papua untuk membuka mata. Di samping skill menulis yang dipertajam, pelatihan ini juga membuka wawasan entrepreneurship,” jelas Denny JA.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Pelaksana Pelatihan, Jonminofri. "Pelatihan menulis ini adalah salah satu usaha Satupena untuk meningkatkan keterampilan menulis, dan menciptakan penulis baru," terangnya.
Menulis juga dapat meraih penghasilan
Dalam pelatihan ini, sejumlah materi disampaikan, antara lain mengenai penulisan karya ilmiah popular, penulisan esai, tip wirausaha bagi penulis, penceritaan fiksi serta konten media sosial. Pengajarnya antara lain Direktur Utama Narabahasa Ivan Lanin, pendiri Kapitulis Zarry Hendrik dan penulis Akmal Nasery Basral.

Selain itu, fasilitas lain yang akan diberikan dari pelatihan ini adalah rekaman kelas, materi kelas dan sertifikat elektronik. Berminta? Bisa mendaftar dan mengisi form berikut: https://t.ly/2m7D (ma).

Foto: Istimewa
Lebih baru Lebih lama