Lulusan Politeknik Pariwisata Tak Sumbang Angka Pengangguran

Mahasiswa Poltekpar dibawah Kemenparekraf langsung terserap di lapangan kerja
Medan/Sumut (Indonesia Mandiri) – "(Lulusan Politeknik Pariwisata/Poltekpar) ini tidak menyumbangkan angka pengangguran yang secara nasional angka pengangguran dari lulusan pendidikan tinggi sekitar 14-18 persen. Tapi di Poltekpar Medan ini angka penganggurannya 0 persen. Jadi ini saya ucapkan apresiasi kepada seluruh institusi pendidikan di lingkup Kemenparekraf," kata Menparekraf Sandiaga Uno.

Sandiaga menyebut lulusan Poltekpar Medan menjadi "amunisi" baru dalam upaya membangkitkan ekonomi di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia, khususnya di Sumatra Utara (Sumut).

"Hari ini kita mewisuda 460 wisudawan dan wisudawati Poltekpar Medan dan ini adalah ‘amunisi’ baru kebangkitan pariwisata. Kalianlah masa depan Indonesia," jelas Sandiaga dalam Wisuda ke-XXIV Politeknik Pariwisata Medan dengan Tema: Agile and Creative Graduates Towards Tourism Recovery and Growth di Regale Convention Center, di Medan, Sumatra Utara (1/11).

Menparekraf Sandiaga di acara wisuda Poltekpar Medan
Sandiaga mengungkapkan lulusan Poltekpar Medan dan poltekpar lainnya di seluruh Indonesia ini setelah lulus sebagian besar langsung memperoleh pekerjaan. Bahkan, ada 30 persen lulusan Poltekpar yang ingin memulai usaha sendiri.

Sehingga, kehadiran lulusan Poltekpar ini diharapkan bisa menjadi bagian dari penciptaan 1,1 juta lapangan kerja baru di sektor parekraf pada 2022 dan 4,4 juta lapangan kerja pada 2024. "Saya nantikan kontribusi anda untuk dunia pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia," tutup Sandiaga.
Lebih baru Lebih lama