Agum Gumelar Terpilih Keempat Kali Pimpin Pepabri

Agum Gumelar (paling kanan) terima kepercayaan dari Presidium Pepabri
Jakarta (Indonesia Mandiri) – Untuk keempat kalinya, Jenderal TNI (Hor/Purn) Agum Gumelar, terpilih secara aklamasi untuk memimpin organisasi Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI-Polri atau Pepabri periode 2022-2027.

Agum yg pernah menjabat sejumlah posisi penting di Pemerintahan (Menteri Perhubungan, Menkopolkam, Ketua PSSI, KONI, dan lain-lain), mulanya meminta kepada anggota Pepabri untuk mencari calon ketua yang baru.

Namun, saat Musyawarah Nasional (Munas) ke 16 berlangsung di Hotel Aryaduta (17/11), mayoritas anggota yang hadir sekitar 250an orang dari 32 provinsi, mempercayai Agum untuk kembali menahkodai Pepabri yang telah dipimpinnya sejak 2007.
Untuk keempat kalinya Agum Gumelar jadi Ketua Pepabri
Ini merupakan masa kepemimpinan Agum untuk keempat kalinya di Pepabri. "Saya akan pegang teguh kepercayaan yang telah diberikan ini," ucap Agum.

Jenderal yang kelahiran Tasikmalaya 17 Desember 1945, mengaku akan tetap mengawal jalannya Pemerintahan. "Kalau ada yang keliru ya kita tegur. Tapi cara menegurnya harus elegan," jelas Agum (ma),

Foto : Abri

Lebih baru Lebih lama