Sinergi Jurnalis Bela Negara-Kwarnas Gerakan Pramuka

Pramuka ada dimana-mana dengan segala kemampuannya
Jakarta (Indonesia Mandiri) – “Kami Gerakan Pramuka siap, karena ada dimana-mana dan memiliki kemampuan yang bisa disinergikan oleh semua komponen Bangsa,” ucap Sekjen Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka Mayjen TNI ({Purn.) Bachtiar Utomo.

Sekjen Kwarnas mengutarakan hal tersebut saat menerima Ketua Umum Jurnalis Bela Negara Dewan Pimpinan Pusat Forum Silaturahmi Pers Rico Aprilia, di Gedung Kwarnas Gerakan Pramuka, Jakarta, beberapa hari lalu.

Intinya, Rico mengajak bersinergi dengan Kwarnas dalam mengedepankan nilai-nilai bela negara. Dan, salah satu yang akan dilakukan dalam waktu dekat adalah Program Parade Defile Jurnalis Bela Negara.

Di Kwarnas Gerakan Pramuka, untuk soal bela negara, juga ada komisi yang khusus menanganinya. “Saya rasa kehadiran rekan-rekan Jurnalis Bela Negara juga positif, tetapi nanti kita tindak lanjuti,” jelas pensiunan jenderal bintang dua mantan Pangdam Wirabuana ini.
Sekjen Kwarnas Gerakan Pramuka Bachtiar Utomo bersama Ketum Jurnalis Bela Negara Rico Aprilia (kanan)
Sementara Rico Aprillia bersama pengurus Jurnalis Bela Negara sangat gembiara dengan sambutan Kwarnas Gerakan Pramuka. Rencananya, akan dibahas kerjasama atau MoU untuk bidang program yang akan disinergikan kedepan. ”Intinya dalam kerjasama nanti Jurnalis Bela Negara DPP Forum Silaturahmi Pers juga bisa melibatkan Kwarnas Indonesia di daerah-daerah,” papar Rico.

Sambut hari Bela Negara pada 19 Desember 2022 nanti, juga rencananya akan ada program bersama dengan Perkemahan Pramuka, serta ditampilkan gelaran Parade Defile Jurnalis Bela Negara kolaborasi Forum Silaturahmi Pers dengan Gerakan Pramuka (ma).

Foto: Istimewa
Lebih baru Lebih lama