Jurnalis Bela Negara Partisipasi Dalam Penguatan Ekonomi Rakyat

Peran UMKM menjadi kekuatan alternatif untuk berdayakan masyarakat
Jakarta (Indonesia Mandiri) – Melandainya pandemi Covid-19 di Tanah Air memacu masyarakat untuk cepat beradaptasi dengan berkarya kembali secara normal. Karena salah satu dampak yang terasa sekali dari pandemic adalah melemahnya perekonomian rakyat. Itu sebabnya, berbagai kegiatan mulai digalakkan secara bertahap.

Hal ini yang membuat sebuah event organizer (EO) seperti Gema Perkasa, menggelar sejumlah acara dengan menggerakkan potensi UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) di Provinsi DKI Jakarta. Baru-baru ini, Gema Perkasa melakukan roadshow membuka bazar atau “Pasar Rakyat” di lima titik dan satu kabupaten sekitar DKI Jakarta.

Untuk menambah kegiatan tersebut, juga diundang Forum Silaturahmi Pers-Jurnalis Bela Negara. Ini sebuah komunitas wartawan yang sangat peduli dengan penguatan nilai-nilai kebangsaan, cinta Tanah Air serta bangga dengan produk dalam negeri.

Saat Gema Perkasa menggelar “Pasar Rakyat” di Balai kota Pemprov DKI Jakarta bersama 40 UMKM bertema “Membangun Karakter Indonesia Dalam Ekonomi Kerakyatan Dengan Semangat Kolaborasi,” menjadi senafas dengan kebijakan yang diemban Jurnalis Bela Negara.

“Karena dengan penguatan UMKM ini kita mengajak masyarakat untuk lebih mencintai produk lokal, bangga dengan produk dalam negeri,” jelas Rico Aprilia, Ketua Umum Jurnalis Bela Negara, saat mengikuti talkshow di salah satu “Pasar Rakyat” tersebut.
Jurnalis Bela Negara saat talkshow di “Pasar Rakyar” Balai Kota Pemprov DKI Jakarta
Sementara dari pihak Gema Perkasa, Josua S, menyampaikan, kegiatan ini “memberikan pendampingan dan membangun kepedulian kepada para pelaku UMKM mendapatkan hak-hak warga negara dalam peningkatan ekonomi dasar” (ma).

Foto: Istimewa
Lebih baru Lebih lama