Inacraft Gairahkan Pasar Ekraf Tanah Air

Berbagai produk dalam negeri unggulan ada di Inacraft
Jakarta (Indonesia Mandiri) – "Saya yakin dengan kegiatan Inacraft, dalam meningkatkan penjualan UMKM, kita akan mampu memitigasi potensi resesi tahun depan," ucap Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Menparekraf Sandiaga Uno, saat meresmikan pameran kerajinan tangan "Inacraft on October" di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta (26/10).

Pameran "Inacraft on October" berlangsung pada 26-30 Oktober 2022 dan diikuti oleh ratusan pelaku UMKM dari berbagai daerah di Indonesia. Menurut Sandiaga, Inacraft merupakan suatu merek yang telah menjadi ikon perhelatan MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition) di Indonesia yang potensial mempromosikan produk-produk ekonomi kreatif/ekraf Tanah Air.

"Inacraft ini juga menjadi momentum digitalisasi bagi para pelaku ekonomi kreatif. Karena saya yakin pelaku (ekonomi) kreatif ini perlu terdigitalisasi," jelas Sandiaga, yang juga menyatakan pameran ini sebagai momentum untuk membangkitkan ekonomi dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya bagi masyarakat.
Inacraft juga momentum kebangkitan UMKM di era digital
"(Inacraft) menjadi salah satu bagian dari penciptaan 1,1 juta lapangan kerja tahun ini dan 4,4 juta lapangan kerja baru tahun 2024," tambahnya. Pameran Inacraft on October ini, lanjut Sandiaga, menjadi bagian dari upaya pengembangan dan penguatan sektor ekraf dalam menghadapi resesi yang diprediksi akan terjadi pada 2023 mendatang (dh).
Lebih baru Lebih lama