Antisipasi Keamanan G-20, TNI Gelar Tactical Floor Game Tamu VVIP

Banyak tamu penting dari pemimpin negara-negara sahabat akan hadir di G20
Bali (Indonesia Mandiri) – TNI gelar Tactical Floor Game (TFG) untuk pengamanan tamu VVIP pada kegiatan Presidensi G20 Indonesia 2022, bertempat di Gelanggang Olahraga (GOR) Kepaon, Denpasar-Bali (30/9).

Ini dilakukan dalam rangka kesiapan menjamin keselamatan VVIP (Very Very Important Person) tamu G-20, dan tetap menjaga tegaknya kehormatan bangsa Indonesia.

TFG digelar bertujuan untuk menyusun taktik dan strategi yang akan diterapkan dalam pelaksanaan pengamanan G-20 di Nusa Dua, Bali. TFG juga digunakan sebagai wahana koordinasi dalam perencanaan operasi agar masing-masing Subsatgas mengetahui tugas dan tanggungjawabnya untuk menyukseskan dan mendukung berjalannya kegiatan G-20 nantinya.
TFG dilakukan antisipasi pengamanan tamu VVIP
G-20 adalah forum internasional yang fokus pada koordinasi kebijakan di bidang ekonomi dan pembangunan. Anggota G-20 terdiri atas 19 negara dan 1 kawasan, yaitu: Argentina, Australia, Brasil, Kanada, Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Prancis, Jerman, India, Indonesia, Italia, Jepang, Republik Korea, Meksiko, Rusia, Arab Saudi, Afrika Selatan, Turki, Inggris, Amerika Serikat, dan Uni Eropa (ma).

Foto: istimewa
Lebih baru Lebih lama