Turnamen Golf Ikal Lemhannas Perkuat Wawasan Kebangsaan

Peserta Turnamen Golf Agum Gumelar Cup mencapai 151 orang
Jakarta (Indonesia Mandiri) – “Para alumni Lemhannas harus menjadi garda terdepan merawat wawasan kebangsaan,” ujar Agum Gumelar, Ketua Umum DPP Ikatan Keluarga Alumni Lembaga Ketahanan Nasional atau Ikal Lemhannas, kepada awak media, di Sentul Highlands Golf Club, Sentul, Bogor, Jawa Barat (4/9).

Sebanyak 151 peserta dari berbagai kalangan mengikuti Turnamen Golf Agum Gumelar 2022, yang baru pertama kali digelar oleh Ikal Lemhannas. “Rencananya mau kita gelar rutin setiap tahun,” tambah Agum, yang juga mantan Ketua Umum KONI (2003-2007) dan PSSI (1999-2003).

Yang menarik dari turnamen ini, adalah semangat memelihara kebersamaan dalam keberagaman begitu ditinjolkan. Jadi, disamping menjunjung tinggi sportifitas dalam olahraga golf, juga ada pesan kepedulian sosial yang juga disertakannya.

Sejumlah anak-anak yatim piatu sekitar Sentul, tepatnya dari daerah Bojong Koneng, turut mendapat kebahagiaan dibantu oleh Ikal Lemhannas dari program Turnamen Agum Gumelar Cup. Juga Yayasan Kanker Payudara Indonesia, yang diketuai oleh Linda Agum Gumelar, pun turut mendapat bantuan dari event golf ini.
Agum Gumelar (tengah)
Karena turnamen golf dikemas untuk sarana keakraban antar anggota Ikal Lemhannas dengan masyarakat luas, makanya tak diperbolehkan para golfer profesional untuk turut serta bermain. Berbagai hadiah menarik dari mobil yang senilai lebih satu miliar rupiah hingga peralatan rumah tangga, disediakan bagi para peserta turnamen yang beruntung. “Tapi yang mendapat mobil kebetulan belum ada yang beruntung,” jelas Agum (ma).
Foto: abri


Lebih baru Lebih lama