Siswa Akademi Maritim Maluku Peroleh Pembekalan Dari Bakamla

Peran strategis Bakamla di Maluku dijelaskan
Ambon/Maluku (Indonesia Mandiri) – Kepala Zona Bakamla Timur Laksma Bakamla Haris Djoko Nugroho beri pembekalan ilmu kepada 50 Taruna Taruni Akademi Maritim Maluku (AMM), untuk menjaga perairan Indonesia. Ini disampaikan Kazona Bakamla Timur saat menjadi pembicara dalam Masa Dasar Bimbingan Mental (Madabintal) di Akademi Maritim Maluku/AMM), Ambon (16/9).

Mengusung tema “Kita Ciptakan Perwira Remaja Pelayaran Niaga yang Berintegritas dan Disiplin demi Menyongsong Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit lebih Kuat”, Laksma Bakamla Haris Djoko Nugroho menjelaskan peran strategis Bakamla dalam menjaga keamanan dan keselamatan di Maluku.
Siswa AMM diajak untuk bergabung ke Bakamla jika sudah lulus
Selain itu, dijabarkan enam poin penting lainnya, yaitu pertama, posisi strategis Indonesia dalam menjaga lalu lintas pelayaran kapal. Kedua, perjuangan Indonesia sebagai negara kepulauan yang diatur dalam UNCLOS 1982. Ketiga, potensi kelautan Indonesia yang membantu perekonomian negara. Kempat, ancaman kelautan Indonesia. Kelima, tata kelola penegakan hukum. Dan keenam, peluang dan tantangan SDM di era revolusi industri 4.0

Pada kesempatan tersebut, Laksma Bakamla Dr.Haris Djoko Nugroho juga mengajak para Taruna Taruni AMM yang sudah lulus nantinya agar bisa bergabung dengan Bakamla (bp).
Lebih baru Lebih lama