Pimpinan TNI AU Tegaskan Prajurit Waspada Covid-19 Dan Pegang Teguh Disiplin

Wakil Kepala Staf TNI AU Marsdya TNI A. Gustaf Brugman
Jakarta (Indonesia Mandiri) – "Kita patut bersyukur kondisi saat ini sudah semakin membaik, hal ini berkat kerja keras kita semua, terutama para tenaga kesehatan. Meskipun demikian kita tetap waspada, karena Covid-19 masih ada," Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau) Marsdya TNI A. Gustaf Brugman, di lapangan Apel Mabesau, Cilangkap Jakarta Timur (22/9).

Dalam apel luar biasa dihadapan prajurit TNI AU, Wakasau meminta untuk tetap waspada terhadap penyebaran virus Covid-19. Meskipun saat ini kondisi pandemi Covid-19 sudah menunjukkan trend membaik dan terkendali, namun prajurit dan PNS TNI AU perlu tetap waspada dengan selalu menjalankan protokol kesehatan.

Apel yang juga dihadiri para Perwira Tinggi (Pati) TNI AU tersebut, Wakasau juga meminta seluruh personel beserta keluarga dipastikan telah mendapatkan vaksinasi lengkap hingga booster, dan mendorong agar masyarakat ikut dalam program vaksinasi covid-19. Wakasau menyampaikan apresiasi atas kinerja tenaga kesehatan TNI AU yang terus bekerja keras menangani pandemi.

Pesan lainnya dari Pimpinan TNI AU, agar personel Mabesau berdisiplin lalu lintas. Mengingat seringnya terjadi kecelakaan lalu lintas karena kurangnya disiplin pengendara dalam mematuhi aturan lalu lintas. Ini harus ditekan seminimal mungkin, sehingga tidak menimbukan kerugian, terutama terhadap personel, karena personel merupakan aset paling berharga bagi TNI AU.

Terkait proses penerimaan prajurit, Wakasau menekankan seluruh pihak yang menjadi panitia rekrutmen prajurit, agar menegakkan aturan dengan menjauhkan diri dari pelanggaran. Menurut Wakasau, proses rekruitmen personel sangat menentukan kualitas prajurit dan pengawakan TNI AU di masa depan, sehingga harus diawasi dengan ketat sesuai aturan.

"Rekruitmen personel merupakan awal yang sangat menentukan dalam pengawakan TNI AU. Untuk itu, harus bersih, transparan dan terbebas dari KKN," pinta Wakasau, sembari menambahkan, TNI AU tidak segan-segan memecat oknum prajurit yang terbukti melakukan praktik ambil keuntungan pribadi dalam rekrutmen prajurit TNI AU.
Apel luar biasa diikuti semua Prajurit dan Pati Mabesau
Hal lain yang ditekankan Wakasau adalah penggunaan media sosial. Wakasau menghimbau agar seluruh personel berhati-hati dan selalu bijak menggunakan media sosial dalam kesehariannya. "Sekali memposting konten di media sosial, tidak akan pernah bisa hilang walau sudah dihapus, untuk itu selalu berhati-hati dan bijaklah menggunakan medsos," terang Wakasau

Marsdya TNI Gustaf mengajak seluruh personel Mabesau agar pandai-pandai membagi waktu antara dinas dan untuk keluarga. Sikap ini penting, karena dapat menjadi awal dari terbentuknya keluarga yang bahagia dan harmonis (ma).
Lebih baru Lebih lama