Persatuan Dokter Gigi Indonesia Raih Rekor MURI

Kegiatan sikat gigi massal mendapat penghargaan dari MURI
Jakarta (Indonesia Mandiri) – PDGI (Persatuan Dokter Gigi Indonesia) menerima Penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) pada Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional . Pemberian Penghargaan ini diterima langsung Ketua PDGI drg.Usman Sumantri di Plaza Utara Gelora Bung Karno, Jakarta (12/9), atas terlaksananya kegiatan sikat gigi massal, ratusan ribu peserta serentak seluruh Indonesia dengan tempat dan peserta terbanyak.

“Data peserta tercatat ada 2.521 Sekolah Dasar dengan 708.266 Siswa yang turut serta dalam Kegiatan Sikat Gigi Massal ini yang dikkoordinir oleh 210 Cabang PDGI di seluruh Indonesia. Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional (HKGN) yang jatuh tanggal 12 september,” uca[ drg Usman Sumantri.

Dan, saat itu dilakukan acara sikat gigi massal dengan ratusan ribu peserta se Indonesia secara serentak, diprakarsai PDGI beserta Pengurus Wilayah dan Cabang PDGI seluruh Indonesia yang terdiri dari 210 cabang bekerjasama dengan Forkopinda setempat di seluruh Indonesia. Juga didukung PT Unilever Indonesia.
Sikat gigi massal dilakukan serentak di seluruh Indonesia
Menurut Ketua PDGI, Menkes Bapak Budi Sadikin membuka langsung acara sikat gigi bersama secara daring. “Acara dipusatkan di GBK Jakarta dan dihadiri 500 siswa SD yang melakukan sikat gigi bersama secara offline,” terang drg Usman. Dalam kesempatan ini Ny. Ida Budi Sadikin dinobatkan menjadi duta kesehatan gigi dan mulut nasional (ma).
Lebih baru Lebih lama