Perkuat Ketahanan Pangan Nasional, Pushidrosal Tanam Sorgum

Prajurit TNI AL dari Pushidrosal tanam sorgum di Kabupaten Bogor
Jakarta (Indonesia Mandiri) – TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini Pusat Hidro-Oseanografi TNI AL (Pushidrosal) ikut mendukung program pemerintah dalam hal Ketahanan Pangan Nasional, dengan menanam ratusan bibit Sorgum di Lahan pertanian Pushidrosal, Pasir Angin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat ( 9/9).

Penanaman bibit Sorgum tersebut serentak dilakukan di 77 titik seluruh Indonesia, terpusat di Kampung Neglasari, Desa Mekarwangi Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor, Jawa Barat yang dalam pelaksanaannya dipimpin langsung oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono.

Sementara untuk di Pushidrosal dipimpin Wakil Komandan Pushidrosal Laksamana Muda TNI Budi Purwanto mewakili Komandan Pushidrosal. Penanaman sorgum secara serentak ini merupakan rangkaian dari Peringatan HUT TNI AL ke-77.

Sorgum termasuk alternatif makanan pokok  yang kaya nutrisi
Sorgum merupakan tanaman serbaguna yang dapat digunakan sebagai sumber pangan (serealia, sirup), pakan ternak, dan bahan baku industri (alkohol, biofuel). Sebagai bahan pangan, sorgum berada pada urutan kelima setelah gandum, jagung, padi, dan kedelai yang kaya akan nutrisi (ma).

Foto: Istimewa
Lebih baru Lebih lama