Panglima TNI: “Saya Bangga Dengan Kemajuan TNI AL”

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa (pegang mic) melihat suasana pameran
Jakarta (Indonesia Mandiri) – Saar menghadiri sekaligus membuka Naval Expo 2022 di Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta (11/9), Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa mengatakan rasa bangganya kepada TNI AL. hal ini disambut tepuk tangan seluruh peserta yang hadir.

Panglima TNI beserta isteri diterima langsung oleh Kasal Laksamana TNI Yudo Margono dan isteri, Wakasal Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono serta Komandan Pusat Hidro-Oseanografi TNI AL (Kapushidrosal) Laksdya TNI Nurhidayat. Pameran ini menjadi rangkaian Hut TNI AL yang selalu diperingati pada 10 September.

Dalam pengakuannya, Panglima TNI mengisahkan cerita dari perwira negara asing yang baru saja melakukan latihan bersama dengan TNI, seperti Garuda Shield di Sumatera Selatan, terkait peran TNI AL yang sangat baik dan profesional.

“Saya yakin TNI AL semakin profesional. Saya melihat dari beberapa kali latihan, dan dari situ kita mendengar respon, ini sangat obyektif. Respon dari para negara asing yang berlatih bersama TNI AL, mereka mengucapkan betapa profesional dan bangga bisa berlatih bersama TNI AL,” jelas Jenderal TNI Andika.

Rombongan Panglima TNI kemudian melihat peserta pameran industri kemaritiman dalam Naval Expo yang digelar selama 8 hari, mulai 11-18 September 2022 pada pukul 09.00—20.00 WIB di Gedung Balai Samudera. Tidak dipungut biaya untuk masyarakat yang ingin hadir.
PT Geotronix bersama Pushidrosal terima penghargaan MURI atas inovasi teknologi
Satu hal yang menarik dalam pembukaan Naval Expo, adalah pemberian Penghargaan MURI diberikan kepada TNI AL – dalam hal ini Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) – dan PT Geotronix Pratama Indonesia, atas inovasinya menciptakan serta menggunakan teknologi Multibeam Echosounder (survey di perairan) dengan sarana Jetski (ma).

Foto: Yuni/abri.
Lebih baru Lebih lama