Jogja Air Show, Hibur Wisatawan Dan Peminat Olah Raga Dirgantara

JAS digelar tiap dua tahun dengan berbagai atraksi menarik
Pantai Depok/DIY (Indonesia Mandiri) – "Event JAS (Jogja Air Show) 2022, diharapkan mampu meningkatkan minat kedirgantaraan masyarakat dan menambah destinasi wisata Yogyakarta, sehingga juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat," ujar Komandan Kodiklatau (Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan, dan Latihan TNI Angkatan Udara) Marsdya TNI M. Tonny Harjono saat menyaksikan JAS di Pantai Depok, Bantul, DIY (25/9).

Sementara Kadispariwisata DIY Singgih Raharjo, menyambut baik event JAS 2022, yang digelar tiap dua tahun ini, sebagai upaya memperkenalkan pesawat untuk olah raga dirgantara kepada para wisatawan yang berkunjung ke wilayah Provinsi Derah Istimewea Yogyakarta (DIY).

Selain pertunjukan udara, para wisatawan juga dapat menyaksikan secara langsung sejumlah pesawat pada pagelaran Static Show, yaitu pesawat KT-1B Wongbee, Grob, dan Microlight.

JAS 2022 digelar TNI AU di Yogyakarta, menjadi suatu event kolaborasi antara olah raga kedirgantaraan dan pariwisata. Ribuan wisatawan domestik dan manca negara menikmati penampilan sejumlah kegiatan kedirgantaraan.

Para wisatawan dihibur dengan berbagai kegiatan kedirgantaraan, seperti atraksi udara Jupiter Aerobatic Team (JAT), terbang formasi empat pesawat Grob G-120 TP-A, terbang pesawat Trike dan pesawat Jogja Flying Club.

Wisatawan dan pecinta olah raga dirgantara dari maca negara ikut hadir
Selain itu, wisatawan juga menyaksikan terjun payung, Paralayang dan aeromodeling. Panitia penyelenggara juga menyelenggarakan drone race di terminal B Bandara Adisutjipto dan aero photography contest dengan tema air to air.

Aero Photography contest memiliki tingkat kesulitan cukup tinggi, karena para photografer dituntut mampu mengambil obyek foto dari ketinggian dalam kabin pesawat C-130 Hercules. Obyek foto meliputi para peterjun payung, formasi terbang pesawat grob, dan atraksi JAT (ma).
Lebih baru Lebih lama