Rawat Konservasi, TNI AL Lepas 100 Tukik Di Anambas

Prajurit TNI AL beserta isteri ikut melepas Tukik
Kepulauan Anambas/Kepri (Indonesia Mandiri) – "Saya sangat apresiasi dan banyak terima kasih kepada masyarakat Anambas yang sudah menyadari bahkan mau, baik secara pribadi atau perorangan maupun kelompok atau lembaga untuk menjaga kelestarian satwa ini, semoga semakin banyak masyarakat yang menyadari hal ini sehingga satwa dilindungi ini akan tetap lestari sampi ke anak cucu kita," ucap Komandan Lanal Tarempa, Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf.

Danlanal Tarempa mendampingi Komandan Pusat Penerbangan TNI AL (Danpuspenerbal) Laksamana Muda TNI Dwika Tjahja Setiawan, saat berkunjung ke KabupatenKepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Di mana disela kunjungannya, perwira tinggi TNI AL tersebut menyempatkan melepas anak penyu atau tukik jenis Penyu Hijau dan Sisik di Pantai Pulau Piugus,Anambas (31/7).

Kebijakan merawat alam/konservasi adalah instruksi Kasal
Seratus ekor Tukik yang dilepas merupakan hasil konservasi masyarakat Anambas bersama Lembaga Konservasi di Kabupaten Kepulauan Anambas. "Pelepasan Tukik yang kami lakukan adalah salah satu upaya Lanal Tarempa khususnya dan TNI AL umumnya untuk menjaga kelestarian alam, yaitu dalam hal ini adalah satwa dilindungi,” jelas Danlanal.

Ditambahkan oleh Danlanal, "upaya yang kami lakukan ini tentunya merupakan perintah Pucuk Pimpinan Angkatan Laut yang tertuang dalam Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono” (ma).




Lebih baru Lebih lama