Pentas Puisi 77 Tahun HUT RI Dari Satupena


Jakarta (Indonesia Mandiri) – Meriahkan peringatan 77 tahun kemerdekaan Indonesia, Perkumpulan Penulis Indonesia Satupena gelar pembacaan puisi “Indonesia Hari Ini: 7 + 1 Puisi Merdeka.” Obrolan Hati Pena #51 itu akan diadakan di Jakarta pada Kamis, 18 Agustus 2022, pukul 19.00-21.00 WIB, serta dipandu Swary Utami Dewi dan Amelia Fitriani.

Tampak hadir penyair senior Sutardji Calzoum Bachri, serta Eka Budianta, Chappy Hakim, Janet de Neefe, Dhenok Kristianti, Fatin Hamama, Jaya Suprana, dan Anwar Putra Bayu.

Menurut panitia webinar, 77 tahun Indonesia merdeka diwarnai drama Ferdy Sambo, yang menempatkan citra Polisi sebagai aparat penegak hukum dalam keterpurukan. Ada pula kasus tersumbatnya ekspresi generasi Z melalui Citayam Fashion Week, yang bertabrakan dengan para pemangku kepentingan.

Indonesia juga memasuki tahun politik, menjelang pemilu dan pilpres 2024, yang mengombang ambing nasib seluruh bangsa ini dalam transaksi kekuasaan dan negosiasi kepentingan. Maka panitia mempertanyakan, lalu apa kabar Indonesia hari ini? Sampai di manakah laju peradaban merdeka kita?

Perlukah kita bertanya ulang kepada para founding fathers, apa yang mereka cita-citakan sebenarnya dengan membentuk negara yang besar ini? Kepada siapa sebenarnya kita harus mempercayakan arah dan orientasi pengelolaan negara yang sangat majemuk ini?

Webinar bisa diikuti di link zoom: https:// s.id/hatipena51, atau livestreaming, Youtube Channel: Hati Pena TV. Facebook Channel: Perkumpulan Penulis Indonesia – Satupena. Disediakan sertifikat bagi yang membutuhkan (lw).
Lebih baru Lebih lama