MURI Beri Penghargaan Giant Flag TNI AU

Penghargaan MURI kepada TNI AU bentangkan bendera merah putih raksasa
Jakarta (Indonesia Mandiri) – Pengibaran bendera merah putih ukuran raksasa (23 X 30 m) atau Giant Flag, oleh Helikopter TNI AU, dapat perhatian dan penghargaan dalam Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Piagam penghargaan MURI, diserahkan pendiri dan Ketua Umum MURI Prof. DR. (H.C) KP Jaya Suprana, didampingi Dirut/Wakil Ketua Umum MURI, Aylawati Sarwono, kepada Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, di Apron terminal selatan, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur (15/8).

Pengibaran bendera merah putih raksasa, dilakukan satu flight 6 Helikoter, jenis EC-725 Caracal Skdron Udara 8 dan NAS-332 Superpuma Skadron Udara 6, Lanud Atang Senjdaja, Bogor, saat event demo udara memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan RI tahun lalu (2021), dalam misi Nusantara Flight, di atas istana negara Jakarta.

"Penghargaan ini adalah kebanggaan seluruh prajurit, dan pada tahun 2022 ini, rekor yang sudah diraih akan kita ulangi lagi pada 17 Agustus 2022 saat peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Indonesia," ujar Kasau.
Penghargaan MURI kepada TNI AU bentangkan bendera merah putih raksasa
Sementara Jaya Suprana sampaikan apresiasinya kepada TNI AU yang telah manorehkan rekor MURI dengan mengibarkan berdera Merah Putih ukuran besar menggunakan helikopter. Menurutnya penghargaan yang diberikan menunjukkan tingginya dedikasi, kemampuan dan semangat juang prajurit TNI AU (ma).
Lebih baru Lebih lama