Mahasiswa Poltekpar Miliki Jiwa Wirausaha

Menparekraf Sandiaga Uno (tengah) bersama mahasiswa Poltekpar
Jakarta (Indonesia Mandiri) – Dihadapan insan pers saat Weekly Press Briefing di Gedung Sapta Pesona, Jakarta (8/9), enam perwakilan mahasiswa Politeknik Pariwisata (Poltekpar) menunjukkan keunggulannya dalam berkarya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno yang memperkenalkan enam mahasiswa tersebut sangat bangga dengan capaian prestasi dari Poltekpar.

Pemerintah melalui Kemenparekraf memiliki enam kampus, yakni di Bandung, Palembang, Medan, Bali, Makassar dan Lombok. Bahkan akan ditambah dua Poltekpar lagi di Solo Raya dan Manado.

Sandiaga menekankan, Poltekpar harus mencetak sumber daya manusia unggul dan berdaya saing yang bisa menopang sektor parekraf di masa mendatang dan mampu membuka lapangan kerja di masyarakat.  

"Generasi Z dan generasi milenial adalah 55 persen dari total populasi Indonesia, jadi dominasi ini adalah bonus demografi kita," jelas Sandiaga. 
Kemenparekaf miliki enam Poltekpar (Bandung, Bali, Palembang, Medan, Makassar dan Lombok)
Yang membanggakan, para mahasiswa Potekpar tersebut ada yang sudah berwirausaha dengan membuka UMKM sambil kuliah. Dan alumni Poltekpar juga banyak yang sudah berwirausaha, seperti membuka restoran, biro perjalanan, dan lain-lain (ma).
Lebih baru Lebih lama