Latopssurta Hidros TNI AL Dimulai

Danpushidrosal periksa kesiapan peserta latihan
Jakarta (Indonesia Mandiri) – Komandan Pusat Hidro-Oseanografi TNI AL (Danpushidrosal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat melepas Manuvra Lapangan (Manlap) Latihan Operasi Survei dan Pemetaan Hidro-Oseanografi (Hidros) TA 2022 di Dermaga Jakarta Internasional Container Terminal (JICT) 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara (28/7).

Sebelum keberangkatan, Danpushidrosal selaku Direktur Latihan (Dirlat) memimpin apel gelar kelengkapan semua unsur yang mengikuti manlap. Komandan KRI Pollux-935 Letkol Laut (P) Tomy Ronaldy melaporkan tentang kesiapan pasukan yang akan mengikuti manlap.

Hadir pada acara tersebut di antaranya pejabat utama Mabes TNI AL, Komandan Lantamal III Jakarta, serta Pejabat Utama Pushidrosal.

Danpushidrosal menyebut, Latopssurta pada hakekatnya untuk melatih keterampilan prajurit dan kesiapsiagaan unsur Pushidrosal pada setiap kegiatan di laut, dan melakukan survey secara mendadak untuk mengambil data Hidros yang dibutuhkan, baik dalam mendukung kepentingan TNI AL/TNI maupun kepentingan nasional.

Ditambahkannya, Latopssurta Hidros TA 2022 merupakan gambaran nyata Pushidrosal, dalam menjalankan tugas pokoknya menjalani Survei dan Pemetaan di Indonesia, terutama berkaitan dengan masalah keselamatan pelayaran sesuai diamanahkan negara.

Latihan surta hidros berlangsung hingga awal Agustus
“Adapun Manlap kali ini dilaksanakan oleh KRI Pollux-935, KAL Vega, Kal Cobra, serta Unit Survei VI di perairan Kepulauan seribu tepatnya di perairan Pulau Bokor, mulai dari tanggal 28 Juli hingga 1 Agustus 2022,” jelas Danpushidrosal.

Harapannya manlap ini sebagai pembelajaran dan bukan menjadi beban, pedomani setiap tahapan agar manlap Latopssurta dapat berjalan dengan sebaik-baiknya (ma).
Lebih baru Lebih lama