𝐎𝐁𝐑𝐎𝐋𝐀𝐍 𝐇𝐀𝐓𝐈 𝐏𝐄𝐍𝐀 ke-44 Perempuan dan Seni

Jakarta (Indonesia Mandiri) – Perempuan dan seni memiliki kekuatan tersendiri. Saat perempuan mengungkapkan ekspresi diri dalam bentuk karya rupa, ada keunikan perempuan yang muncul dalam karya tersebut. Bisa jadi ada unsur humanis, empati, kesabaran dan kesetaraan yang muncul dalam karya seni tersebut. Dan inilah yang justru menjadi kekuatan.

Saat perempuan melahirkan karya seni juga merupakan momen di mana ia bisa melompati narasi yang selama ini masih banyak melekat di benak umum. Perempuan tersebut mewakili kemampuan beranjak dari narasi 'perempuan sebagai obyek' menjadi subyek yang mencipta dan berkreasi. 

Para perempuan yang berani dan mampu menjadi 'subyek' dalam seni ini telah melahirkan karya-karya khas perempuan, yang kini dipajang di Museum Toeti Heraty di Cemara 6 Galeri.

Webinar Satupena kali ini menghadirkan Inda Citraninda Noerhadi, Direktur Cemara 6 Galeri, yang akan mengulas tentang siapa saja para perempuan seniman ini, apa karya yang dihasilkan, dan cerita dan makna apa saja yang ada di balik karya mereka. 
  
Adapun Obrolan Hati Pena ke-44 telah diadakan pada:

Hari/Tanggal
*Kamis 30 Juni 2022*

Waktu:
19.00-21.00 WIB

Tema:
Perempuan dan Seni 

Narasumber:
Inda Citraninda Noerhadi

Host
Swary Utami Dewi
Amelia Fitriani

Lebih baru Lebih lama