Bakamla RI Bantu Cari Kapal Hilang Kontak Di Tarakan Dan Ambon

Personil Bakamla RI dengan RIB
Tarakan/Kaltara (Indonesia Mandiri) – Kapal Patroli Bakamla RI, KN. Singa Laut 402 yang terlibat tim SAR gabungan, berhasil evakuasi KM. Putra Senjai Jaya 2 yang hilang kontak di perairan Tarakan dan Bunyu, Kalimantan Utara (8/7).

Kejadian bermula, saat Basarnas Tarakan mendapat laporan pada Kamis (7/7) pukul 13.30 WITA telah terjadi hilang kontak KM. Putra Senjai Jaya 2 di perairan Tarakan dan Bunyu Sejak Minggu (3/7). Atas kejadian tersebut, Basarnas Tarakan juga meneruskan ke Kantor Kamla Zona Maritim Tengah.

Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Tengah Laksma Bakamla Hanarko Djodi Pamungkas memerintahkan KN. Singa Laut-402 yang dikomandani Letkol Bakamla Hermawan Basori, untuk melaksanakan SAR dan membuahkan hasil. KM. Putra Senjai Jaya 2 ditemukan oleh Kapal Tugboat Berau Coal 59 pada Kamis malam 7 Juli 2022 dan seluruh personel dalam keadaan selamat.

Saat yang sama, Personel Kantor Kamla Zona Maritim Timur Bakamla RI juga bantu mencari korban terjatuh dari kapal yang sedang berlayar di Perairan Tanjung Alang, Ambon, Maluku. Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Timur memerintahkan Kepala Bidang Operasi Zona Maritim Timur Kolonel Eko Deni Hartono, untuk bergabung dengan tim SAR gabungan mencari korban kerahkan RIB-606.

Bakamla RI ikut bergabung dengan Tim SAR setempat bantu evakuasi
KM Tidar berangkat dari pelabuhan Ambon menuju Namlea. Dari saksi mata korban terjatuh saat melintas di perairan Tanjung Alang. Turut serta dalam proses pencarian Rapala Ambon. Upaya pencarian masih dilakukan hingga berita ini diturunkan (ma).
Lebih baru Lebih lama