UNWTO Dukung Penuh Kepemimpinan Indonesia Di G20

Indonesia hadir dalam pertemuan UNWTO di Maldives
Maldives (Indonesia Mandiri) – Organisasi Pariwisata Dunia Di Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNWTO, United Nations The World Tourism Organization) sangat mendukung penuh kepemimpinan Indonesia dalam Presidensi G20.

Hal ini diutarakan Ni Wayan Giri Adnyani, Sekretaris Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sesmenparekraf), saat menemui Sekretaris Jenderal UNWTO, Zurab Pololikashvili, dalam acara 34th Joint Meeting of the UNWTO Commission for East Asia and the Pacific and the UNWTO Commission for South Asia di Malé, Maladewa, beberapa hari lalu.

Giri yang hadir bersama Wakil Menparekraf Angela Tanoesoedibjo menyampaikan, "dalam kesempatan ini kami juga mengundang Sekjen UNWTO untuk hadir pada G20 Tourism Ministerial Meeting pada 26 September 2022 yang akan diselenggarakan back to back dengan World Tourism Day (Hari Pariwisata Dunia)."

Saat bertemu Direktur Departemen Regional Asia dan Pasifik UNWTO, Harry Wang, Giri menyampaikan persiapan Indonesia untuk mengajukan diri sebagai Dewan Eksekutif UNWTO mewakili wilayah Asia Timur dan Pasifik periode 2023-2027.

Sesmenparekraf Ni Wayan Giri Adnyani (kiri baju kuning) bertemu pimpinan UNWTO
Tak lupa dipaparkan Giri rencana pelaksanaan World Tourism Day pada September 2022, rencana teknis terkait peserta dan narasumber, bantuan teknis UNWTO lainnya di Indonesia dalam bentuk konferensi, seminar, dan workshop. "Harapannya melalui kegiatan ini sektor pariwisata Indonesia bisa semakin maju dan berkembang dengan baik," terang Giri.

Sementara Wamenparekraf Angela berjumpa CEO PATA (Pacific Asia Travel Organization), Liz Ortiguera, berdiskusi beberapa peluang kerja sama, antara lain program peningkatan kapasitas sumber daya manusia pariwisata yang bekerja sama dengan jejaring universitas PATA dan juga program "Tourism Destination Resilience Training Program" (ma).

Lebih baru Lebih lama