Warga Perbatasan Papua Dapat Layanan Pengobatan Massal TNI

Satgas TNI jjuga sediakan truk bagi warga di pedalaman untuk berobat
Keerom/Papua
 (IndonesiaMandiri) – Masih dalam rangkaian HUT Yonif 126/KC ke 60 tahun, untuk menjaga kesehatan masyarakat di kawasan perbatasan, TNI melalui Satgas Yonif 126/KC bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Keerom, kembali gelar pengobatan massal di Kampung Yabanda, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo (14/5). Di sela kegiatan anggota DPRD Komisi C, Yahya Sauri, turut melihat kerja sama antara Tim Kesehatan Satgas TNI dengan Dinas Kesehatan Kab. Keerom, berupa pelayanan kesehatan pengobatan umum semua kelompok umur, mulai dari balita hingga lansia.

Menurut Dansatgas, kegiatan ini merupakan salah satu bakti sosial TNI yang diharapkan dapat dirasakan langsung manfaatnya bagi masyarakat yang berada jauh di pedalaman. Terutama bagi masyarakat yang belum mendapatkan pelayanan Kesehatan, baik karena faktor ekonomi maupun terkendala jauhnya fasilitas kesehatan.

Warga perbatasan Papua sangat terbantukan dengan pengobatan gratis
Danpos Yabanda Letda Inf Rais Nasution menamahlan, warga sangat antusias dengan pengobatan massal dengan gratis. Martin Wafner (48) selaku Kepala Kampung Yabanda merasa senang melihat warganya banyak yang datang berobat, dengan keluhan bermacam-macam mulai dari flu, demam, pusing hingga rawat luka (bp).

Lebih baru Lebih lama