TNI AL Bantu Kelancaran Dan Keamanan Libur Lebaran

Prajurit TNI AL bantu kelancaran libur lebaran di berbagai Pelabuhan
Jakarta (IndonesiaMandiri) – Demi menjaga keselamatan para pemudik yang akan merayakan libur Lebaran, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Lampung kerahkan prajuritnya untuk pengamanan arus mudik maupun arus balik Hari Raya Idul Fitri yang menggunakan jalur angkutan laut di kawasan Pelabuhan Bakauheni, Lampung).

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Lampung, Kolonel Laut (P) Nuryadi menekankan kepada prajuritnya untuk tetap mematuhi peraturan sesuai anjuran pemerintah dengan terus menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap segala ancaman.

Pengamanan tidak hanya dilakukan di Pelabuhan Bakauheni saja akan tetapi melaksanakan pengamanan Pulau di seluruh perairan Lampung lainnya dengan mengerahkan Kapal Angkatan Laut (KAL) Pohawang II-3-30 dan Patkamla P. Sebesi II-3-63 yang dalam kondisi siap dioperasikan untuk melaksanakan giat operasi rutin di perairan Lampung.

Kapal perang (KRI) TNI AL juga disiagakan untuk membantu
TNI AL juga gelar Operasi Aman Samudra-22 diwilayah perairan Selat Bali dan sekitarnya yang dilakukan rutin setiap tahun. Lanal Banyuwangi siagakan dua Kapal Angkatan Laut (KAL) yaitu KAL Rajegwesi II-5-40 dan KAL Tabuhan II-5-25 serta tiga unsur Patroli Keamanan Laut (Patkamla) untuk membantu para pemudik saat arus mudik dan arus balik pada libur lebaran 2022.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI  Yudo Margono menyampaikan, “dalam rangka mendukung mudik lebaran 2022, Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) TNI Angkatan Laut (TNI AL) siap jika diperlukan untuk membantu PT. Pelabuhan Nasional Indonesia (PELNI) apabila armada yang dimiliki tidak cukup untuk menampung lonjakan jumlah pemudik lebaran 2022” (ma).

Lebih baru Lebih lama