Prajurit Kopasgat Kawal Libur Idul Fitri Di Papua

Provinsi Papua jadi salah satu prioritas pengamanan Kopasgat
Papua
 (IndonesiaMandiri) – Untuk keamanan wilayah NKRI, para prajurit Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat) TNI AU yang sedang melaksanakan tugas di wilayah Papua, rela tidak mudik.   Meskipun cinta keluarga dan sanak saudara di kampung halaman, tetapi prajurit baret jingga lebih menomorsatukan tugasnya, mengawal NKRI.

Menurut Kepala Dinas Penerangan TNI AU (Kadispenau) Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah (5/5) saat ini terdapat sejumlah satuan Kopasgat yang melaksanakan tugas di Provinsi Papua. Beberapa satuan Kopasgat yang tengah menjalankan tugas pengamanan di Papua, diantaranya Batalyon Komando (Yonko) 462 Pasgat dan 469 Pasgat, serta prajurit Wing 3 Pasgat.

Kadispenau menambahkan, para prajurit Kopasgat  tersebar di sejumlah wilayah untuk tugas pengamanan daerah rawan (Pamrahwan) Papua,  diantaranya di Jayapura, Wamena, Timika, Ilaga, Merauke dan sejumlah daerah lainnya di Papua.

"Saat hari raya Idul Fitri tahun ini, seluruh personel Pasgat yang beragama Islam merayakannya di daerah penugasan masing-masing, berbaur dengan masyarakat setempat," jelasnya.

Saat libur Idul Fitri, pengamanan daerah rawan di Papua diperketat
Selain melaksanakan tugas pengamanan wilayah, prajurit Kopasgat juga melaksanakan tugas pengamanan objek vital nasional, seperti bandar udara (Bandara) yang ada di sejumlah tempat di Provinsi Papua (ma).

Lebih baru Lebih lama