Pengawak KRI Wilayah Barat Dibekali Ilmu Hidros

Pengetahuan tentang Hidro-Oseanografi perlu disosialisasi bagi prajurit di kapal perang
Jakarta (IndonesiaMandiri) – Pusat Hidro-Oseanografi TNI AL (Pushidrosal) gelar Pemantapan Pengetahuan Hidro-Oseanografi atau Hidros tentang Electronic Navigational Chart (ENC)  dan Electronic Chart Display Information System (ECDIS) bagi pengawak kapal perang/KRI di wilayah barat.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari (23-25 Mei), dibuka Komandan Pushidrosal Laksamana Madya TNI Nurhidayat, di Gedung Serba Guna Pushidrosal, Jalan Pantai Kuta V/I, Ancol Timur, Jakarta Utara (23/05). Diikuti 40 peserta, terdiri dari 20 orang dari Koarmada I, Satlinlamil Jakarta 10 orang, Pushidrosal 10 orang, didukung Instruktur sebanyak 4 orang dan pendukung 16 orang.

Danpushidrosal mengatakan, kegiatan Pemantapan Pengetahuan Hidros tentang ENC  dan ECDIS bagi pengawak KRI bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan personel sebagai pengawak peralatan navigasi KRI guna mendukung tugas pokok TNI AL dalam rangka menegakkan hukum dan kedaulatan negara di laut.

Danpushidrosal Laksdya TNI Nurhidayat
Ditambahkannya, Kegiatan tersebut berupa teori dan praktek menggunakan computer dan perangkat lunak pendukung. Di kelas peserta diperkenalkan dengan pengetahuan dasar ENC dan ECDIS  serta pengenalan IHO (S-4, S-52, S-57 dan S-63) termasuk pengoperasiannya (ma).

Lebih baru Lebih lama